JDIH

JARINGAN DOKUMENTASI DAN INFORMASI HUKUM

KEMENTERIAN PERTAHANAN REPUBLIK INDONESIA

BERITA

Rapat Pelaksanaan Sistem JDIH di Lingkungan Kementerian Pertahanan

Jakarta, 20 Maret 2024 pukul 10.00 WIB bertempat di Ruang Rapat Biro Turdang Gd. Ahmad Yani Lt. 5 Kemhan telah dilaksanakan Rapat Pelaksanaan Sistem JDIH di Lingkungan Kementerian Pertahanan.

Kegiatan Rapat dibuka dan dipimpin oleh Kabag Dokumentasi dan Informasi Hukum Biro Peraturan Perundang-undangan Setjen Kemhan Kolonel CHK (K) S. Nanik Winalti, S.H., M.H., dan dihadiri oleh perwakilan dari Pusat Data dan Teknologi Informasi serta Biro Hubungan Masyarakat Kementerian Pertahanan.

Adapun kegiatan rapat ini adalah tindak lanjut perubahan website JDIH Kementerian Pertahanan yang akan disesuaikan dengan Peraturan Menteri Hukum dan HAM RI Nomor 8 Tahun 2019. Pengelolaan JDIH pada Kementerian Pertahanan dilakukan oleh Pusat Data dan Teknologi Informasi Kementerian Pertahanan.

Pusat Data dan Teknologi Informasi Kementerian Pertahanan sudah mulai melakukan perubahan tampilan diantaranya melengkapi metadata pada setiap Peraturan Menteri, Undang-undang, dan/atau Dokumen Hukum lainnya, sehingga Masyarakat bisa memahami pokok-pokok pembahasan dari Dokumen Hukum yang akan dicari atau dibaca berdasarkan metadata, sebelum melakukan download Dokumen Hukumnya.

Related posts

12 September 2022, Rapat Finalisasi Penyusunan Jawaban Pemerintah terhadap Daftar Inventarisasi Masalah (DIM) Fraksi-Fraksi RUU ttg Landas Kontinen

admin jdih

The 9th Indonesia – France Defense Dialogue

admin jdih

Rapat Penyusunan R.Perpres tentang Tunjangan Jabatan Fungsional Prajurit TNI

admin jdih