JDIH

JARINGAN DOKUMENTASI DAN INFORMASI HUKUM

KEMENTERIAN PERTAHANAN REPUBLIK INDONESIA

BERITA

Rapat Koordinasi Persiapan Kunjungan Presiden Republik Indonesia ke Afrika

Jakarta – 19/6 Direktorat Jenderal Asia Pasifik dan Afrika Kementerian Luar Negeri dalam mempersiapkan kunjungan Presiden Republik Indonesia ke Afrika menyelenggarakan Rapat Koordinasi dengan mengundang Kabag Kumint Roturdang Setjen Kemhan, Kasubdit Eroaf Ditkersinhan Ditjen Strahan Kemhan, Kasi Afrika dan Eropa Timur Subdit Eroaf Ditkersinhan Ditjen Strahan Kemhan, Plh. Kasubbag KuminterHAM Bag Kumint Roturdang Setjen Kemhan, Perancang Peraturan Perundang-undangan Ahli Pertama Roturdang Setjen Kemhan, perwakilan dari Kemendag, KemenESDM, Kemenkes, Kemenko Marves, KemenLHK, KKP, Kepolisian RI, BPOM, dan BNPT.

Dewi justicia meidiwaty selaku Direktur Afrika Ditjen Asia Pasifik dan Afrika Kemenlu membuka dan memimpin Rapat Koordinasi Persiapan Kunjugan Presiden Republik Indonesia ke Afrika yang diselenggarakan di Hotel Shangri-La. Pimpinan rapat menyampaikan bahwa rapat pembahasan diadakan untuk mengoordinasikan deliverables/kesepakatan antara Indonesia dengan Kenya, Indonesia dengan Tanzania, Indonesia dengan Mozambik, Indonesia dengan Afrika selatan, dan Indonesia dengan Republik Demokratik Kongo dari masing-masing Kementerian/Lembaga.

Rapat membahas mengenai deliverables/kesepakatan antara Indonesia dengan Kenya, Indonesia dengan Tanzania, Indonesia dengan Mozambik, Indonesia dengan Afrika selatan, dan Indonesia dengan Republik Demokratik Kongo sesuai dengan tugas dan fungsinya. Selanjutnya menyimpulkan bahwa masing-masing Kementerian/Lembaga yang hadir untuk selalu memberikan data terbaru terkait deliverables/kesepakatan, sebelum Presiden berangkat ke lima negara Afrika pada tanggal 20 sampai dengan 25 Agustus 2023

Related posts

Rapat Peraturan Direktur Jenderal Potensi Pertahanan tentang Pedoman Verifikasi Komponen Pendukung Pertahanan Negara

Rencana Perubahan Perpres Nomor 59 Tahun 2012 tentang OTK KKIP

Biro Peraturan Perundang-undangan

Rapat tentang Konsinyering Finalisasi Bahan Laporan Implementasi Instrumen HAM di Bidang Hak Ekonomi Sosial dan Budaya