JDIH

JARINGAN DOKUMENTASI DAN INFORMASI HUKUM

KEMENTERIAN PERTAHANAN REPUBLIK INDONESIA

BERITA

Studi Banding Biro Turdang Setjen Kemhan Ke Biro Hukum Dan Perpustakaan Kearsipan Pemprov Kepulauan Bangka Belitung

Pada hari Kamis tanggal 13 Oktober 2022, Tim dari Biro Turdang Stejen Kemhan yang dipimpin oleh Kabag Rancanghar I yaitu Pembina Tk-I IV/b Ibu Dr. Yuniar, S.S.,M.Def.Stud. beserta tim yakni Kolonel Chk (K) S. Nanik Winalti, S.H.,M.H., Letkol Chk Tuhu M, S.H., Pembina IV/a Ibu Rien Suwarni, S.H.,M.H. dan Pengatur II/c Ibu Vinithia Desianti saputri, berkunjung ke Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mulai pukul 09.00 WIB hingga selesai.  Bertempat di ruang Rapat Pemprov  Kepulauan Bangka Belitung Tim Roturdang Setjen Kemhan disambut dan diterima dengan sangat ramah oleh Kepala Biro Hukum Sekretariat Daerah Pemprov  Bangka Belitung Pembina Utama Madya Bpk. Syaifuddin, S.H. dan pejabat eselon III serta pejabat fungsional lainnya berjumlah sekitar 10 orang. Kepala Biro Hukum Pemprov Kepulauan Bangka Belitung sangat bangga dan mengapresisasi atas kunjungan Tim dari Kementerian Pertahanan, sebagai bentuk apresisasi tersebut akan direncanakan kunjungan balasan dari Biro Hukum Sekretariat Daerah Pemerintah Provinsi Bangka Belitung.

Dalam pertemuan tersebut dibahas mengenai pengelolaan JDIH oleh Biro Hukum Setda Pemprov Babel, yang mana JDIH Pemprov Kepulauan Babel telah dimulai sejak tahun 2013 bahkan sudah pernah meraih pestasi sebagai Pengelola JDIH terbaik ketiga dalam kategori tingkat Provinsi Muda se-Indonesia.

Tim dari Biro Turdang Setjen Kemhan juga berkesempatan mengunjungi Pusat Perpustakaan dan Kearsipan Pemerintah Provinsi Bangka Belitung yang disambut dengan hangat oleh Pimpinan dan staf terkait.

Dengan adanya kegiatan tersebut ada beberapa hal yang dapat diambil sebagai pelajaran berharga antara lain bahwa semangat etos kerja aparatur negara di daerah dalam membangun antara lain khususnya pengelolaan JDIH dapat dijadikan contoh bahwa dalam kurun waktu sekitar 6 tahunan telah dapat menyandang predikat terbaik se-Indonesia, diharapkan bahwa pengelolaan JDIH oleh Biro Turdang Setjen Kemhan dapat lebih meningkat dengan adanya studi tersebut.

Related posts

Konsultasi Publik Rancangan Undang-Undang tentang Pengelolaan Ruang Udara (RUU PRU)

Rapat Koordinasi tentang Pasal 3 Bis

Rapat Sosialisasi dan Uji Petik Penilaian Indeks Reformasi Hukum (IRH)

admin jdih